Wednesday 11 March 2015

The Way To Be Success

"Dunia di genggaman salah satu kesuksesan"
Sukses ibarat magnet kuat dimana setiap pribadi seolah tersihir oleh daya tariknya sehingga sukses acapkali dijadikan tujuan akhir. Padahal sukses itu sendiri adalah sebuah perjalanan dan kristalisasinya yang merupakan tujuan akhir.

Banyak cara untuk mencapai kesuksesan dan cara yang paling masuk akal adalah dengan menjadi pengusaha atau entrepreneur. Tentu saja pilihan yang satu ini bukan pilihan yang mudah karena masih banyak masyarakat menganggap menjadi entrepreneur memerlukan banyak persyaratan seperti modal, relasi, bakat, keturunan, keberuntungan dan lain sebagainya. Padahal yang terpenting dari sebuah perjalanan menuju entrepreneur sukses adalah mindset yang benar lalu didukung dengan ide-ide kreatif sehingga segala macam alasan yang kemudian dijadikan kendala tersebut bisa teratasi melalui cara-cara kreatif.

Saya membagi beberapa tips sederhana untuk menstimulus kreatifitas kita agar segala tantangan dan rintangan dapat terselesaikan selama ada keinginan besar mengatasinya. Saya merumuskannya dengan 5 (lima) I, karena semua tahapan diwali dari huruf i.

Yang pertama adalah IMPIAN. Ya, impian lah awal dari segala bentuk kesuksesan bahkan nyaris dikatakan tidak ada kesuksesan tanpa impian. Sayangnya masih banyak diantara kita yang takut bermimpi dan ketakutan inilah yang membuat jalannya menuju sukses tertutup.

Kemudian yang kedua adalah INSPIRASI. Seringkali kita termotivasi karena figur seseorang dan dalam sukses dan menciptakan kreatifitas baru jelas inspirasi diperlukan sehingga database kita dalam meramu bumbu-bumbu kesuksesan cukup banyak dan komplit. Semakin banyak inspirasi maka semakin mudah kita menemukan fenomena ‘aha’ dalam kehidupan kita.

Setelah inspirasi maka munculah i yang ketiga yakni IDE. Otak kita yang super canggih ini mampu menghasilkan ribuan ide dalam 1 hari, kalau nggak percaya coba saja sendiri. Kadang melalui lamunan kosong ide itu bisa muncul. Naaah, sayangnya ide yang kita temukan tidak kita catat dan diwujudkan maka perlu langkah selanjutnya yaitu implementasi.

IMPLEMENTASI adalah hal yang mesti dan tak bisa ditawar lagi karena semua ide canggih tapi tanpa implementasi tetap akan menjadi sebuah ide. Pengetahuan sebaik apapun tanpa implementasi tetap akan memungkinkan menjadi barang usang yang mengendap di kepala kita. Ketika kita bertindak maka bersiaplah keajaiban akan datang, karena yang disebut keberuntungan itu adalah pencairan tabungan energi positif dari implementasi yang di rutinkan.

Yang terakhir adalah IKHLAS. Ikhlas adalah kunci sukses yang sering dibuang sehingga banyak yang mencoba berbagai kunci dan tidak menemukan hasilnya. Ikhlas adalah energi terbesar yang Tuhanpun akan segera campur tangan pada setiap ikhtiar yang dilakukan hamba-Nya. Perhatikan!!! Seluruh orang sukses memiliki keikhlsan yang tinggi saat kegagalan menyertai dan itu bukan alasan mereka menghentikan langkahnya menuju upaya menuju puncak. Bagaimana dengan anda? Apakah ke lima langkah sukses tersebut sudah dilakukan? Jika iya maka tinggal menunggu hasil saja, namun jika belum mari bersama-sama kita wujudkan mimpi dan kesuksesan gemilang di masa datang.

Salam SPEKTAKULER!!!!
form archan sang provokator

Ditulis Oleh : Rinaldi // Wednesday, March 11, 2015
Kategori:

TRAVEL TICKETING

PARENTING

More on this category »

HIKMAH

More on this category »

SHARING BLOG

More on this category »
 
rinaldipdg.blogspot.com. Powered by Blogger.